welcome to my blog : Autopit Bogor

Senin, 16 Juli 2012

Mengapa saya harus mengganti oli?


O
li mengalami kerusakan termal karena suhu operasional yang tinggi. Ketika ini terjadi, oli menjadi kurang efektif sebagai pelumas. Dan tanpa pelumas yang baik, bagian dari mesin saling bergesekan dan membuat aus. Oli juga mengandung aditif yang memiliki kemampuan untuk menetralisir asam. Seiring waktu, aditif ini fungsinya habis dan menjadi tidak efektif.

Akhirnya, oli dapat menyerap air, debu dan produk sampingan pembakaran dan juga menahan mereka dalam suspensi. Akhirnya, oli akan jenuh dengan hal ini dan tidak dapat menyerap lagi. Lalu hal itu tetap berada di mesin dan dapat menyebabkan korosi.

Apa yang terjadi jika saya tidak melakukan ini?

Mesin Anda tidak akan bertahan sesuai umur pemakaian. Oli memiliki banyak fungsi penting, dan oli bersih melakukan fungsi-fungsi dengan lebih baik daripada oli kotor. Oli relatif murah, dan mengganti oli Anda sesuai anjuran adalah polis asuransi yang sangat murah menghindari kerusakan fatal di jalan.
Apakah ada perawatan yang perlu dilakukan?

Ya, Anda perlu memeriksa tingkat oli setiap beberapa ratus km. Dengan mobil Anda diparkir pada permukaan yang rata, keluarkan dipstick oli, bersihkan di oli yang menempel dan kemudian masukkan kembali. Tarik lagi, dan periksa level oli.


Idealnya, harus tepat di tanda penuh. Jika kurang dari itu tambahkan oli. Perhatikan, oli akan mengalir perlahan ketika dingin, dipstick mungkin tidak segera mencerminkan penambahan oli yang Anda lakukan. Jadi perkirakan jumlah oli yang Anda butuhkan berdasarkan pembacaan dipstick pertama Anda, dan kemudian periksa lagi nanti hari itu atau hari berikutnya untuk memastikan Anda berada dekat tanda penuh.pertama Anda, dan kemudian periksa lagi nanti hari itu atau hari berikutnya untuk memastikan Anda berada dekat tanda penuh.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar